Cara Ini Berhasil Atasi Wifi No Internet Access Windows Xp, 7, 8, dan 10

Cara mengatasi wifi no internet acess pada windows 8 dan 10. Kita pasting sering menggunakan akses jaringan wifi untuk kelancaran akses internet kita baik wifi yang ada dikampus, dikantor, direstoran, dan tempat umum lainnya yang menyediakan layanan wifi. Kadang dalam kita mengkoneksikan wifi pasti diantara kita pernah mengalami yang namanya No Internet Access Android, padahal kita sudah terkoneksi dengan jaringan tersebut seperti contoh gambar diatas. Salah satu yang menjadi kendala mungkin akses IPnya dibatasi tapi kita masih dapat menggunakan cara lain yang dijamin walaupun tak sampai 100% tapi setidaknya dapat memberikan solusi . Berikut ini langkah-langkah untuk pengguna windows 8 keatas karena caranya tak semudah windows 7.


Pertama kita klik kanan pada gambar jaringan wireless.
Setelah terbuka kita pidahkan cursor mouse kita pada \'Internet Protocol Version 4(TCP/IPv4) lalu kita klik \'Properties\' yang ada dipojok kanan bawah.
Kemudian kita klik \'Use the following IP address\' agar kita dapat mengisikan jaringan IP secara manual. Biasanya rata-rata Wifi menggunakan IP kelas C yang bisa digunakan pada jaringan LAN dimana IP kelas C terdiri dari 3 net IP contoh:192.168.1 dan 1 host contoh:1. Host ini yang kita akan pakai untuk diganti nanti. Biasanya Default Gateway wifi rata-rata adalah 192.168.1.1 berarti host kita bisa gani dari angkan 2 samapai 254, tergantung berapa host yang dibuka oleh wifi provider.

Jadi ketika kita mau koneksikan Cek IP Address kita bisa ketik 192.168.1.13. Subnet mask dari wifi kelas C adalah 255.255.255.0 otomatis muncul. Untuk prefered DNS server kita bisa isikan dengan 8.8.8.8 kemudian dibawah 8.8.4.4 jika ini tidak berfungsi kita bisa isikan saja Default Gatewanya 192.168.1.1 kemudian dibawah dikosongkan saja..Setelah semua selesai klik ok dan tunggu hasilnya jika ada IP yang sama digunakan atau belum interet access coba IP diganti.

Author : Jaka Kusuma

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Himbauan sebelum berkomentar:

1. Dilarang spam dalam komentar.
2. Selalu menjaga etika dan kesopanan dalam berkomentar.
3. Harap memberikan pendapat anda baik itu suka, kritik, saran atau komentar.
4. Dilarang memasang link aktif, karena untuk kenyamanan kita semua.

Terimakasih karena telah berkomentar dengan Baik dan Bijaksana serta dengan Beretika.
Salam Admin