Program Studi Teknik Elektro Universitas Medan Area Mengadakan Kuliah Umum Pengembangan Mobil Listrik

1/08/2020

Fakultas Teknik program studi teknik elektro Universitas Medan Area (UMA) mengadakan Kuliah Umum Dengan Tema “Peran Perguruan Tinggi Dalam Kemandirian dan Keberlanjutan Energi Melalui Energi Terbarukan”  pada Selasa 17 Desember 2019 di Convention Hall Kampus I Universitas Medan Area.

Acara Tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya, hymne teknik dan hymne teknik elektro, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari kaprodi teknik elektro ibu Syarifah Muthia Putri, ST, MT lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Dekan Fakultas Teknik Ibu Dr. Grace Yuswita Harahap, ST, MT.  dalam kata sambutannya ibu dekan berpesan kepada mahasiswa teknik elektro  agar dapat memaksimalkan kuliah umum ini dan tanya apapun kepada pemateri agar mendapatkan ilmu yang nantinya akan bermanfaat bagi mahasiswa.

Acara Kuliah umum ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Medan Area Bapak Prof.Dr. Dadan Ramdan, M.Eng, Msc dan dibuka langsung oleh beliau, dalam kata sambutannya Rektor Universitas Medan Area sangat mengapresiasi kuliah umum ini karna tema yang diangkat sejalan dengan program Universitas Medan Area yaitu menggunakan energi terbarukan salah satunya adalah panel surya.

Kuliah Umum ini Diisi oleh seorang praktisi nasional yaitu bapak Ricky Elson, yang merupakan pengembang mobil listrik sekaligus founder dari bumi lentera. pada kegiatan ini bapak Ricky Elson bercerita banyak tentang perjalanan hidupnya dari kuliah dan bekerja di jepang hingga beliau memiliki keinginan pulang ke indonesia dan membangun fasilitas listrik ke pelosok negeri yang belum dijangkau oleh listrik. bapak Ricky Elson membangun sebuah pondok sederhana yang melakukan riset dan development kincir angin yang digunakan untuk pembangkit tenaga listrik di daerah Cieras. Bapak Rick Elson juga berpesan kepada mahasiswa agar ketika nanti mereka lulus dan menjadi seorang engineer agar mereka berpikiran imajinatif untuk memberikan kontribusi kepada negara atau dunia dengan alat-alat yang mereka buat.

Dalam Kuliah umum ini Bapak Ricky Elson sangat menginspirasi para mahasiswa untuk memberikan kontribusi kepada orang banyak melalui kisah hidupnya serta perjuangannya membangun pembangkit tenaga listrik tenaga angin di pelosok negeri yang belum terjamah oleh listrik.
 



Universitas Medan Area Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi Fakultas Pertanian Prodi Agroteknologi Prodi Agribisnis Fakultas Teknik Prodi Elektro Prodi Mesin Prodi Arsitektur Prodi Informatika Prodi Sipil Prodi Industri Fakultas Psikologi Fakultas Isipol Prodi Pemerintahan Prodi Administrasi Publik Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Hukum Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi Prodi Manajemen Prodi Magister Psikologi Prodi Magister Hukum Prodi Magister Administrasi Publik Prodi Magister AgribisnisPascasarjana Universitas Medan Area Prodi Doktor Ilmu Pertanian

Author : Jaka Kusuma

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Himbauan sebelum berkomentar:

1. Dilarang spam dalam komentar.
2. Selalu menjaga etika dan kesopanan dalam berkomentar.
3. Harap memberikan pendapat anda baik itu suka, kritik, saran atau komentar.
4. Dilarang memasang link aktif, karena untuk kenyamanan kita semua.

Terimakasih karena telah berkomentar dengan Baik dan Bijaksana serta dengan Beretika.
Salam Admin